Cara Mudah Cek Saldo Rekening di ATM BRI

Cara Cek Saldo Rekening ATM BRI

Ada banyak cara yag dapat kita gunakan saat ngin melihat jumlah uang yang ada di rekening tabungan Bank BRI yang kita miliki. Kita dapat memanfaatkan berbagai layanan yang disediakan oleh Bank BRI.

Cara mengetahui uang di ATM BRI bias kita lakukan dengan endatangi kantor BRI terdekat dan bahkan kita tidak selalu harus keluar rumah jika sudah mendaftar antara lain :

  1. Cetak buku tabungan di Kantor Bank BRI
  2. Cek saldo Rekening BRI menggunakan ATM
  3. Cek saldo menggunakan SMS Banking BRI
  4. Cek saldo Bank BRI melalui Internet banking BRI

Cek Saldo Rekening Bank BRI Ke Kantor Cabang

Cara termudah untuk mengetahui uang di rekening BRI yaitu dengan mencetak buku tabungan bank BRI di kantor cabang yang terdekat dengan tempat tinggal anda. Anda tinggal berangkat ke kantor cabang tersebut, mengambil nomor antrian dan kemudian minta cetak rekening / buku tabungan ke bagian teller bank.

Dengan menggunakan cara ini rekening anda tidak akan terpotong oleh biaya-biaya administrasi tambahan yang akan dibebankan kepada nasabah (dalam hal ini anda sebagai nasabah Bank BRI) yang kerap kali tak terasa namun jika diakumulasikan akan terasa cukup besar. Anda hanya mengeluarkan biaya transportasi dan harus meluangkan waktu untuk melakukan hal tersebut.

Cek Saldo ATM Bank BRI melalui fasilitas ATM ( Anjungan Tunai Mandiri)

ATM merupakan salah satu fasilitas yang disediakan sebagai fasilitas penghubung antara kita sebagai nasabah Bank BRI dengan Bank BRI. Berikut daftar layanan yang mampu kita guakan di ATM Bank BRI.

  1. Cek Saldo Rekening
  2. Transfer uang, baik ke sesama BRI maupun ke bank lain
  3. Pembayaran rekening berlangganan, misalkan pembayaran listrik, PDAM, telpon, dsb
  4. Isi pulsa
  5. Pembayaran iuran BPJS
  6. Dan segudang layanan lainnya

Panduan Cara Cek Saldo ATM BRI

  1. Masukkan Kartu ATM ke mesin ATM BRI

Setelah anda datang ke mesin ATM terdekat dari tempat tinggal anda , masukkan kartu atm di slot akrtu yang tersedia. Jika setelah anda masukkan kemudian kartau langsung keluar berarti itu tanda bahwa posisi kartu yang dimasukkan berada dala posisi tidak tepat. Posisi yang tepat adalah garis pengaman (yang berwarna hitam) berada di bagian bawah dan tulisan Bank BRI sejalur dengan arah masuknya kartu pada slotnya.

  1. Muncul instruksi pengaman dan pilihan Bahasa

Setelah muncul instruksi pengamanan dan pilihan Bahasa di layar mesin ATM, kemudian pilih preferensi Bahasa yang akan anda gunakan. Saran saya jika anda belum familiar menggunakan mesin ATM maka lebih baik menggunakan Bahasa Indonesia karena nanti akan mempermudah langkah berikutnya.

  1. Masukkan sandi ATM

Masukkan 6 digit kode ATM yang anda miliki. Kode ATM biasanya dibuat bersamaan dengan pembuatan ATM.

Kode  ini sebaiknya hanya anda saja yang mengetahuinya karena berbahaya jika sampai diketahui oleh orang lain, kahwatir jika nantinya akan disalah gunakan untuk kepentingan yang dapat merugikan anda.

  1. Pilih pilihan “Info Rekening”

Setelah memasukkan kode rekening dengan benar maka akan muncul beberapa pilihan , pilih tombol dengan pilihan INFO REKENING

  1. Pilih pilihan “Info Saldo”

Setelah anda memilih info rekening maka aka nada pilihan INFO SALDO , pilih tombol disebelahnya untuk memilih pilihan tersebut.

  1. Muncul Saldo Rekening

Saldo rekening anda akan muncul di layar dan anda tinggal melihat berapa jumlah uang anda saat ini. Bersamaan dengan info saldo anda juga akan ada pilihan “transaksi lagi” dan opsi jawaban “YA” dan “TIDAK”. Jika anda ingin transaksi lagi, pilih YA dan masukkan kode pin anda kembali (ulangi langkah no 3) dan jika tidak pilih saja TIDAK.

 

Semoga bisa membantu