Arti Kode Error BNI serta Cara Tepat Mengatasinya

Arti Kode Error BNI serta Cara Tepat Mengatasinya

Kerap kita menemukan kode error yang terdapat di mobile banking BNI ataupun saat melakukan transaksi online di fasilitas Bank BNI. Hal tersebut terkadang membuat kita pusing tujuh keliling karena tidak tahu artinya sama sekali. Padahal kode tersebut merupakan sebuah informasi penting yang muncul untuk para nasabah Bank BNI agar dapat menemukan solusi secara cepat dan tepat.

Maka dari itu, kami membuat artikel ini untuk mempermudah nasabah Bank BNI dalam mengartikan kode error yang sering muncul di Mobile Banking BNI ataupun saat melakukan transaksi di fasilitas Bank BNI. Simak selengkapnya dibawah ini:

 

Memahami Kode Error Bank BNI serta Cara Tepat Mengatasinya

 

1. Error "Root Device Detected"

Arti:

Sistem keamanan Bank BNI mendeteksi bahwa perangkat yang digunakan telah di-root. Rooting perangkat membuat sistem keamanan menjadi rentan terhadap ancaman keamanan.

Cara Mengatasi:

Perangkat yang telah di-root tidak diizinkan untuk melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi BNI Mobile Banking karena alasan keamanan. Disarankan untuk menggunakan perangkat yang tidak di-root atau mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik untuk menghapus root.

 

2. Error MBANK 51

Arti:

Anda belum melakukan verifikasi pada aplikasi Mobile Banking.

Cara Mengatasi:

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mendatangi kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan verifikasi. Verifikasi ini penting untuk memastikan identitas dan keamanan pengguna dalam menggunakan layanan BNI Mobile Banking.

 

3. Error MBANK 50

Arti:

Terjadi masalah pada SSN (Social Security Number).

Cara Mengatasi:

Kunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan reset SSN. Petugas bank akan membantu Anda menyelesaikan masalah ini sehingga Anda dapat kembali menggunakan layanan Mobile Banking tanpa kendala.

 

4. Error MBANK 36, 37

Arti:

Transaksi yang Anda lakukan diblokir oleh pihak Bank BNI karena alasan tertentu.

Cara Mengatasi:

Anda harus mendatangi kantor cabang BNI terdekat untuk membuka blokir. Bank akan memberikan penjelasan mengenai alasan pemblokiran dan membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut.

 

5. Error MBANK ERROR, General Error

Arti:

Anda belum melakukan update pada aplikasi BNI Mobile Banking.

Cara Mengatasi:

Solusinya adalah melakukan update aplikasi ke versi terbaru. Pembaruan aplikasi biasanya mencakup perbaikan bug dan peningkatan keamanan yang akan membantu mencegah terjadinya error serupa di masa mendatang.

 

6. Error MBANK 1

Arti:

Sedang ada masalah pada server atau jaringan.

Cara Mengatasi:

Tunggu beberapa saat sampai server pulih kembali. Jika masalah berlanjut, Anda bisa mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

 

7. Error BNI Kode 92

Arti:

Terjadi kesalahan pada sistem BNI.

Cara Mengatasi:

Hubungi pihak BNI melalui layanan pelanggan atau datang langsung ke kantor cabang terdekat untuk melaporkan masalah ini. Mereka akan membantu menyelesaikan kesalahan sistem yang terjadi.

 

8. Kode Error 2755 Saat Proses Transfer

Arti:

Ada masalah atau gangguan yang terjadi pada sistem BNI, namun bersifat sementara.

Cara Mengatasi:

Tunggu beberapa saat dan coba kembali melakukan transaksi. Masalah ini biasanya dapat terselesaikan dengan sendirinya setelah beberapa waktu.

 

Itulah arti kode error Bank BNI beserta cara tepat mengatasi kode error tersebut. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberi wawasan yang lebih luas bagi nasbah Bank BNI dalam memahami dan mengatasi kode error yang kerap muncul saat melakukan transaksi.

Share

Belum ada Komentar untuk "Arti Kode Error BNI serta Cara Tepat Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel