Saat ini mesin ATM sudah sangat banyak tersedia. Ini memudahkan kita untuk mengambil uang di ATM. Buat kalian yang ingin mengambil uang di ATM akan tetapi masih bingung caranya, berikut ini akan saya jelaskan dengan detail. Akan tetapi sebelum saya menjelaskan bagaimana cara mengambil uang di ATM, pastikan anda sudah menemukan lokasi dimana ATM kalian bisa digunakan.

1. Masukkan ATM

Silahkan masukkan ATM anda, sesuaikan dengan melihat panduan memasukkan ATM di bawah slot lubang ATM. Sesuaikan dimana posisi chip yang benar.

1. Masukkan ATM

2. Pilih Bahasa

Pilihlah bahasa yang mudah kalian mengerti. Pilihlah bahasa indonesia untuk menghindari ketidaktahuan atau salah menekan tombol.
2. Pilih Bahasa

3. Masukkan PIN

Kemudian masukkan PIN dengan menutup tangan anda. Karena PIN anda adalah privasi anda. Jangan sampai CCTV mengetahui PIN anda.

3. Masukkan PIN

4. Pilih Transaksi Lainnya

Kemudian Pilih Transaksi Lainnya, Hal ini untuk mengatasi adanya masalah resi tidak keluar meskipun terdapat nominal yang bisa anda tarik langsung.

4. Transaksi Lainnya

5. Pilih Penarikan/Tarik Tunai

Selanjutnya pilih Penarikan/Tarik Tunai. Sesuaikan dengan ATM anda, ini hanya masalah nama.

5. Pilih Penarikan

6. Masukkan Nominal, Kemudian Pilih Benar

Selanjutnya masukkan nominal berapa banyak uang yang ingin kalian ambil. Sesuaikan juga dengan batas yang ada pada info layar ATM berapa jumlah maksimal uang yang dapat ditarik. Kemudian Pilih Benar/Iya.

7. Pilih Tabungan

Kemudian pilih dari mana uang yang kalian tarik. Pilih Tabungan untuk menarik uang dari tabungan biasa anda.

7. Pilih Tabungan

8.  Tunggu Transaksi Sedang Diproses

Kemudian tunggulah sebentar, Transaksi anda sedang diproses. Tunggu hingga pemberitahuan untuk mengambil Uang atau Resi muncul.

8. Transaksi Sedang Diproses

9. Ambil Uang Anda

Kemudian ambil uang anda. Segera ambil uang anda. Perlu diketahui, terdapat ATM yang keluar Uang dahulu Kemudian disusul Resi. Begitupun sebaliknya, tidak perlu khawatir ini hanya masalah urutan.

9. Tarik Uang

10. Ambil Resi Anda

Langkah terakhir, ambil Resi anda. Seperti halnya Nomor 9, terkadang beberapa ATM memiliki urutan yang berbeda. Silahkan ambil Resi anda. Sebaiknya jangan buang Resi anda langsung. Simpanlah dan buanglah Resi pada tempatnya untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan karena kecerobohan membuang resi.

Categories: ATM